Menghitung Biaya Pembangunan Waterpark

https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-nlP2CNyQrW8/TgX5yDE0Z6I/AAAAAAAABB0/gftwsBLFfH8/s1600/Sales+Forecasting+In+Business2.jpg

Jika mimpi Anda adalah untuk membuka sebuah wahana wisata air (waterpark/waterboom), salah satu hal pertama yang Anda harus lakukan adalah menentukan biaya startup, apakah Anda kaya atau tergantung pada investor. Bahkan jika Anda berencana untuk membuka sebuah wahana wisata air yang kecil dibandingkan dengan taman waralaba seperti SeaWorld atau White Water, sebuah wahana wisata air  ada juga proyek skala kecil (lahan kurang dari 1 ha)

Berikut ini adalah cara menentukan biaya/investasi dalam pembangunan wahana wisata air:

  1. Memperjelas visi Anda untuk wahana wisata air/waterpark. Sebelum dimulainya penghitungan biaya untuk sebuah wahana wisata air/waterpark, pastikan Anda mengerti dengan jelas pada unsur-unsur kunci dari wahana wisata air/waterpark, seperti apakah akandi dalam atau di luar rumah, sebuah taman independen atau taman waralaba dan apakah akan menjadi musiman atau terbuka sepanjang tahun.
  2. Mencari tahu mana pilihan pembiayaan yang tersedia untuk Anda. Ini dapat mencakup bank dan bankir investasi atau orang-orang kaya serta pinjaman usaha pemerintah dan hibah. Pinjaman biasanya akan memerlukan jaminan dan modal, serta arus kas dan proyeksi keuangan lainnya.Proyeksikan juga waktu BEP setelah waterpark beroperasional.
  3. Saldo opsi pembiayaan Anda memenuhi syarat dengan fitur waterpark Anda. Kecuali Anda secara mandiri kaya, pilihan pembiayaan yang terbuka untuk Anda mungkin akan berdampak start up biaya (Anda mungkin mempertimbangkan kembali bahwa slide air tambahan dan akuarium ikan paus pembunuh jika Anda tidak memenuhi syarat untuk pinjaman tertentu).
  4. Pertimbangkan biaya utama berikut: pembelian tanah, tagihan energi operasional, wahana, fasilitas, asuransi dan gaji staf. Sementara pembelian tanah dan berbagai wahana dan fasilitas mungkin menjadi biaya satu kali, tagihan energi, asuransi dan staf upah semua akan berlangsung kontinyu.
  5. Melakukan studi kelayakan. Studi kelayakan adalah cara utama untuk pendapatan dan biaya proyek serta tren industri. Studi kelayakan juga diperlukan dokumentasi untuk sebagian besar pemberi pinjaman, selain rencana bisnis yang kuat.Hal berikut juga perlu Anda pertimbangkan adalah memperkerjakan kontraktor bangunan sipil/arsitek dan kontraktor khusus wahana/waterslide.Kolaborasi keduanya akan menghasilkan layout dan desain yang lebih baik dibandingkan hanya meperkerjakan satu kontraktor saja.
  6. Hal hal diatas kami rangkum dari pengalaman kami, interview kami dengan Klien dari berbagai proyek waterpark di Indonesia.Rata-rata cost yang diperlukan secara ideal untuk membangun wahana wisata air diatas lahan 1 ha adalah lebih dari 1 milyar rupiah.

https://i1.wp.com/img.ehowcdn.com/article-new/ehow/images/a07/0f/aj/forecast-profits-business-800x800.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s