Introduction to How Water Slide Works

Dalam industri taman hiburan, roller coaster adalah raja. Tetapi selama bulan-bulan musim panas, obyek wisata ini klasik mendapatkan persaingan ketat dari slide air. Dalam 30 tahun terakhir, dunia air slide telah meledak. Mereka berubah dari lereng di tepi kolam renang sederhana untuk atraksi rumit yang mendominasi seluruh taman. Menurut Asosiasi Dunia Waterpark, ada taman air lebih dari 1.000 di Amerika Utara, dan sekitar 78 juta orang mengunjungi mereka pada musim panas 2006.

Taman air membanggakan slide dengan puluhan loop, kecepatan luar biasa dan tetes menggembirakan. Para jatuh bebas tertinggi air slide di catatan adalah 120-kaki (37 meter) “Summit Plummet” di Beach Badai Salju Walt Disney Dunia. Jika Anda lebih suka naik di atas rakit, Anda dapat mengambil terjun pada sama memecahkan rekor “Insane,” slide sebuah air 11-cerita-tinggi di Brasil [sumber: World Waterpark Association]. Apakah Anda berada di atas tikar, rakit atau kulit telanjang Anda, Anda berada dalam kekuasaan gravitasi sebagai Anda membuat jalan ke bawah – dan terkadang sampai – lereng licin.

Sebuah slide air bagaikan roller coaster basah tanpa tempat duduk dan tidak ada sabuk pengaman, dan menggunakan prinsip yang sama roller coaster tidak bekerja. Pada artikel ini, kita akan mengintip di belakang layar untuk mencari tahu apa yang terlibat dalam mengoperasikan slide air, dari memompa air untuk membersihkannya setelah perjalanan. Kami juga akan melihat bagaimana potongan-potongan slide air cocok bersama-sama dan mencari tahu apa yang membuat Anda terbang ke udara seperti yang Anda cambuk sekitar sudut.

Pada tingkat yang paling dasar, slide air adalah roller coaster yang relatif jinak tanpa trek dan mobil. Jika Anda telah membaca Cara Coasters Roller Kerja, maka Anda tahu bahwa mobil coaster didorong oleh gravitasi.

Pada awal perjalanan, mobil coaster ditarik bukit angkat. Sebagai coaster naik lebih tinggi di udara, energi potensial, atau energi dari posisi, meningkat. Secara sederhana, ia memiliki jauh turun. Ketika coaster dilepaskan di puncak bukit, gravitasi menarik ke bawah trek, mengubah energi potensial menjadi energi kinetik, atau energi gerak.

Slide Air bekerja pada prinsip yang sama persis. Tapi bukannya bukit angkat, Anda memiliki tangga. Panjat tangga membangun sejumlah energi potensial, yang berubah menjadi energi kinetik seperti yang Anda kepala bawah slide. Sebuah slide lebih tinggi memiliki lebih energi potensial untuk bekerja dengan dari slide lebih pendek.

Pada slide air, tubuh Anda, kadang-kadang dikombinasikan dengan tikar atau rakit, mengambil tempat mobil roller-coaster. Mobil coaster memiliki roda yang bergulir sepanjang trek. Hal ini mengurangi gesekan antara mobil dan trek, sehingga mobil bisa terus bergerak. Slide Air memiliki aliran konstan air yang mengalir dari atas ke bawah. Air melumasi slide untuk mengurangi gesekan antara slide dan tubuh Anda.

Selain tinggi total, perbedaan utama antara slide air tertentu adalah cara mereka menempatkan energi potensial untuk bekerja. Hal ini ditentukan oleh bentuk slide. Kita akan melihat bagaimana bentuk slide yang mempengaruhi seberapa cepat Anda terbang dan seberapa jauh Anda bergerak ke bagian berikutnya.

Slide menerapkan kekuatan bekerja melawan gravitasi. Sisa dua kekuatan tergantung pada sudut slide. Ketika Anda geser bersama di lereng hampir tingkat, gravitasi menarik Anda langsung ke slide, slide dan mendorong Anda ke atas. Gaya ke atas slide mendorong hampir sebaliknya gaya gravitasi ke bawah, memperlambat percepatan ke bawah Anda. Ketika lereng turun tajam, gravitasi masih menarik Anda lurus ke bawah, tapi slide miring tidak lagi mendorong Anda lurus ke atas, melainkan mendorong Anda pada sudut antara atas dan ke depan. Karena slide tidak bekerja secara langsung melawan gravitasi, Anda mempercepat ke bawah lebih cepat.

Kecepatan slide dan slide kereta luncur fokus hanya pada ini naik-turun pasukan. Pada slide kecepatan, Anda menurun lurus menuruni lereng curam dan peluncuran ke saluran keluar, sebuah kanal panjang air yang memperlambat Anda secara bertahap. Dalam slide kereta luncur (juga disebut slide kereta luncur), Anda meluncur di atas serangkaian benjol dan dips. Dalam kedua desain slide, Anda bergerak maju dalam garis lurus.

Slide Serpentine menambahkan sesuatu yang baru ke dalam campuran: kurva. Slide ular sekitar dalam perjalanan ke bawah, mencambuk Anda ke arah yang berbeda sepanjang waktu. Dalam semacam ini naik, struktur slide adalah tidak hanya bekerja melawan gaya gravitasi, ini bekerja terhadap inersia sendiri. Ketika Anda mempercepat ke arah kurva, tubuh Anda secara alami ingin terus maju. Jika slide yang datar, Anda akan diluncurkan ke udara pada pergantian tajam pertama. Slide harus kurva ke arah ini bergantian membuat Anda di perjalanan.

Ketika anda menekan kurva ini, Anda merasa kekuatan yang kuat yang bekerja pada tubuh Anda. Ini adalah slide mempercepat Anda – mengubah kecepatan ke depan Anda – sehingga Anda bergerak dalam arah yang berbeda. (Lihat Cara Coasters Roller Bekerja untuk mengetahui lebih lanjut tentang kekuatan-kekuatan ini.)

Untuk segala sesuatu untuk bekerja dengan benar di slide air, Anda memerlukan permukaan yang kokoh halus meluncur di. Pada bagian berikutnya, kita akan melihat elemen-elemen struktural dari slide air.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s